Breaking News

Warga Palembang Pasang Spanduk 'Hukuman Mati' Karena Resah oleh Aksi Begal

Warga Palembang Pasang Spanduk 'Hukuman Mati' Karena Resah oleh Aksi Begal
Foto Spanduk Viral bertuliskan Hati-hati dan Waspadalah, Daerah Langganan Begal

Lapadnews.com, Palembang - Warga Kompleks Griya Putri Ayu, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, merasa resah akibat seringnya terjadi aksi begal di wilayah mereka. Untuk mengantisipasi hal ini, warga memasang spanduk peringatan.

Dalam tiga bulan terakhir, tercatat sudah terjadi tujuh kasus begal yang menimpa warga setempat maupun warga luar yang melintasi daerah tersebut.

Spanduk yang bertuliskan "Hati-Hati dan Waspadalah, Daerah Langganan Begal, Tertangkap Warga/Massa=Hukuman Mati" dipasang di dua lokasi strategis, yaitu di persimpangan jalan masuk dan di gerbang kompleks, berjarak sekitar 300 meter.

Spanduk ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih waspada saat melintas.

Spanduk Viral tentang begal palembang
Foto Tangkapan Layar 20Detik detik.com

Dilansir dari detik.com, yang terbit Kamis, 17 Okt 2024 14:00 WIB, Tatang Purba, perangkat RT setempat, menyatakan bahwa jalan menuju kompleks cukup rawan karena kondisinya sepi dan dipenuhi oleh semak serta pohon sawit di sekitarnya.

Menurutnya, spanduk ini juga sebagai tanda peringatan bagi pengendara yang melintas, terutama pada malam hari.

Salah satu korban begal, Mulyadi (49), mengalami kejadian tersebut pada Senin (14/10/2024) saat mengendarai sepeda motor pada pagi hari.

Ia diserang oleh dua orang pelaku yang membawa senjata tajam. Meskipun ia terluka dan motornya dirampas, Mulyadi berharap polisi segera menangkap pelaku setelah ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukarami. (*Red/Lapadnews)

Baca Juga
© Copyright 2022 - Lapad News (Kupas Tuntas Investigasi Terkini)