Breaking News

Menjelang Detik Akhir, Dua Partai Besar Nyatakan Dukungannya Kepada Pasangan RDPS Pilkada Kota Palembang 2024

 

Foto: Pasangan Ratu dewa dan Prima Salam Calon Walikota dan Wawako Palembang 2024-:2029.

Lapadnews.com, Palembang-  Dua Partai besar yakni Golkar dan PDI P beberapa hari ini belum menentukan dukungan pada Pilkada Kota Palembang tahun 2024, kini dapat kabar yang mengejutkan kalau kedua Partai ini menjatuhkan dukungannya kepada pasangan Ratu Dewa dan Prima Salam (RDPS).

Sebelumnya pasangan ini hanya memdapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Partai yang dinaungi oleh Prima Salam. Tapi dukungan dari Partai Gerindra ini belum cukup untuk mengajukan pasangan ini, karna Partai Gerinda hanya memiliki 8 kursi di DPRD. Sementara untuk pencalonan dalam Pilkada Kota Palembang harus memiliki 10 kursi untuk bisa maju mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang.

Sangat mengejutkan sekali, detik detik hendak mendekati Pilkada terdengar kabar kalau Dua Partai besar ini menyatakan dukungannya kepada pasangan RDPS sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2024- 2029.

Kalau memang demikian maka sudah dipastikan pasangan RDPS bakal terus maju untuk Palembang satu, ini merupakan angin segar yang mana sebelumnya pasangan ini hanya memiliki 8 kursi dari Partai Gerindra. Kini ditambah lagi 8 kursi dari Partai Golkar dan 5 kursi dari Partai PDI P, total keseluruhan dukungan menjadi 21 kursi di DPRD Kota Palembang.

Berdasarkan syarat ketentuan yang ditetapkan oleh KPU, syarat pencalonan sebagai Walikota dan Wakil walikota kota Palembang harus memiliki dukungan kursi minimal 20 % dari total kursi yang ada di DPRD Palembang.

Dengan adanya tambahan 13 kursi ini, maka pasangan RDPS ini telah melebihi target syarat pencalonan yang telah ditetapkan.

Panglima Pemenangan Ratu Dewa - Prima Salam, Dr H Ahmad Zulinto Spd MM mengatakan bahwa keputusan ini menunjukkan soliditas dukungan yang mereka terima. Pengumuman resmi dukungan dari Partai PDI P dan Partai Golkar akan dilakukan pada Rabu (14/08/ 2024) di Jakarta.

"Insya Allah, karena Pak Ratu Dewa sudah terjadwal hari Rabu akan mengambil dukungan dari Parpol PDI P dan Golkar ke Jakarta," kata Zulinto dilansir dari Kumparan.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda Kiemas mengonfirmasi bahwa partainya memang berencana menyerahkan dukungan pada tanggal tersebut, meskipun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Dengan bergabungnya PDI P dan Golkar, pasangan Ratu Dewa - Prima Salam kini semakin percaya diri menghadapi Pilkada Kota Palembang dibulan November mendatang. Adanya dukungan dari Partai besar ini, pasangan RDPS memiliki potensi besar untuk memimpin Kota Palembang ke arah yang lebih baik lagi. (*Firman)

«

Baca Juga
© Copyright 2022 - Lapad News (Kupas Tuntas Investigasi Terkini)